Compare Hp Android dan iPhone Sebelum Salah Pemilih

Hp Android dan iPhone – Memilih antara Hp Android dan iPhone berarti memilih kelebihan dan juga menerima kekurangannya. Perbedaan dari kedua jenis ponsel ini adalah sistem operasi yang digunakan berbeda, meski berbeda namun tetap memiliki fungsi yang sama. Dua sistem operasi ini merupakan rival yang cukup kuat di Indonesia.

Android merupakan sistem operasi yang dikembangkan oleh Google sedangkan iPhone menggunakan iOS yakni sistem operasi yang dikembangkan oleh Apple. Sistem operasi yang paling banyak digunakan di Indonesia adalah Android dan iOS.

Hal mendasar yang membedakan antara Android atau iOS yakni Android banyak digunakan oleh berbagai merek ponsel sedangkan iOS hanya digunakan oleh produk Apple.

Compare Hp Android dan iPhone Sebelum Memilih
teknologi.id

Kenali Sebelum Memilih HP Android dan iPhone

Persaingan dagang menjadikan perusahaan seluler terus mengupgrade sistem agar lebih mudah digunakan oleh pengguna. Hal ini menjadikan keduanya jadi sangat mudah digunakan dan lebih canggih lagi. Sebelum memutuskan apakah menggunakan Android atau iPhone sebaiknya keduanya kita compare dahulu.

Bodi Hp Android dan IPhone

Perbedaan antara Android dan iPhone bisa kita lihat dari bodinya. IPhone selalu mencoba untuk memberikan dimensi terbaiknya. Selain dimensi bahan yang digunakan pun juga lebih bagus dibandingkan dengan yang digunakan pada Android meskipun untuk saat ini handphone Android di level tertentu memiliki kualitas yang tidak jauh dari iPhone.

Hardware Hp Android dan IPhone 

Perbedaan hardware yang digunakan antara Android dan iPhone bisa dilihat dari chipset kemudian memori serta fitur yang disematkan di dalam ponsel. iPhone memiliki chipset sendiri hal itu memungkinkan perpaduan antara software dan hardware akan lebih baik jika dibanding dengan ponsel Android.

iPhone sejak awal memang tidak menyediakan slot card eksternal imbasnya yaitu pengguna tidak bisa mengupgrade memori ponsel sebagaimana halnya dengan Hp Android yang masih menyediakan slot memori eksternal.

Dilihat dari kamera yang dibawa, iPhone cenderung memiliki kamera dengan jumlah sedikit dibanding HP Android. Meski begitu selalu saja kamera dari iPhone mampu menghasilkan foto terbaik sehingga menjadi primadona bagi banyak pengguna.

Bahkan termasuk  pengguna HP Android sering menganggap bahwa kamera iPhone selalu lebih baik. Akan tetapi untuk saat ini handphone Android di ranked tertentu sudah mampu menghasilkan gambar yang lebih baik dibanding iPhone.

Software Hp Android dan IPhone 

Meninjau dari perangkat lunak yang digunakan ponsel Android membawa sistem operasi yang mudah untuk dikostumisasi sesuai dengan keinginan pengguna. Sedangkan sistem operasi yang dibawa iPhone cenderung lebih kaku. Meskipun begitu software iPhone ini memiliki kualitas yang lebih baik daripada Android terutama dari segi keamanan.

iOS memiliki keunggulan yang mudah dipakai serta memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Aplikasi yang yang tersedia AppStore memang tidak sebanyak aplikasi yang bisa kita temukan pada PlayStore. Namun sekali lagi hal inilah yang menjadi alasan mengapa sistem keamanan iPhone lebih baik daripada Android

Harga Hp Android dan iPhone 

Android memiliki tentang harga yang yang cukup besar yakni dari harga terendah hingga yang paling mahal. Hal inilah yang menyebabkan pengguna smartphone banyak yang memilih ponsel berbasis Android.

Selain dari harga, sistem operasi Android lebih banyak personalisasinya yang memungkikan pengguna bisa mendesign tampilan ponselnya seperti yang dia inginkan.

Harga iPhone memang mahal namun seperti perkataan orang Jawa yaitu “ono rego ono rupo”. Meski mahal iPhone selalu memberikan fitur terbaiknya kepada pengguna.

Disamping brand iPhone sudah menjadi icon kemewahan, pihak Apple juga berani menyematkan teknologi paling canggih ke dalam produknya. Maka dari itu, sebelum pembelian, baiknya kenali dulu perbedaan Hp Android dan iPhone seperti di atas.

Compare Hp Android dan iPhone Sebelum Salah Pemilih

Post Comment