Alasan Memilih Laptop Chromebook untuk Daily Driver

Laptop Chromebook – Laptop chromebook merupakan produk dari afiliasi antara produsen laptop dengan Google. Tidak seperti laptop Kebanyakan yang menggunakan operasi sistem Windows, Linux, atau Mac OS, laptop ini hadir menggunakan sistem operasi Chrome OS. Meski tidak sehebat kompetitornya, laptop ini sudah sangat mumpuni untuk mengerjakan pekerjaan ringan.

Mengingat bahwa pengguna Android sudah banyak, sepertinya operasi sistem ini dihadirkan untuk menunjang pekerjaan berbasis icloud. Hal tersebut dibuktikan dengan keberadaan Playstore yang dihadirkan di dalam laptop ini. Dengan begini tentu semua aplikasi yang bisa digunakan pada ponsel juga bisa digunakan dalam laptop ini.

Alasan Memilih Laptop Chromebook untuk Daily Driver
gadgetren.com

Alasan Memilih Laptop Chromebook

Meski tergolong baru chromebook ternyata mampu bersaing dengan laptop berbasis operasi sistem yang lain. Hal inilah yang menjadi alasan bagi pengguna baru untuk memilih chromebook sebagai alat kerja. Selain itu laptop ini hadir dengan desain convertible yang berarti layar bisa dilepas maupun diputar.

OS pendukung Android

Aplikasi bawaan Google bisa digunakan pada perangkat ini bahkan saat kondisi offline. Hal ini memungkinkan untuk mensinkronisasi chromebook dengan ponsel Android. Langkah ini selanjutnya akan memberimu kemudahan untuk mengakses sebuah dokumen menggunakan perangkat berbeda.

Terjangkau

Terkait harga, Chromebook merupakan jenis laptop paling ramah kantong yang bisa dibeli saat ini. Dibandingkan dengan laptop berbasis Windows laptop ini cenderung lebih murah. Selain itu perangkat dengan spesifikasi rendah sudah sangat mampu menjalankan operasi sistem Chrome OS secara optimal.

Bebas Virus

Laptop chromebook pada dasarnya menjalankan aplikasi berbasis web yang berjalan di jendela browser hal ini menjadikannya tidak bisa ditunggangi oleh virus. Berbeda dengan Windows yang aplikasinya diinstal secara terpisah. Hal ini tentu menjadikannya rentan terserang virus.

Aplikasi yang dioperasikan pada Chrome OS berjalan di sandbox virtual sehingga tersekat dari sistem utama. Hal ini memungkinkan virus tidak mampu menginfeksi sistem sekalipun malware telah muncul di halaman aplikasi tertentu. Dengan begini resiko serangan virus akan sangat kecil.

Waktu Booting Lebih Singkat

Chromebook mampu melakukan booting lebih cepat karena sistem operasi yang dibawa sangat ringan. Selain itu performa untuk menjalankan aplikasi juga lebih gesit meskipun dengan spesifikasi yang terbatas. Proses booting akan lebih cepat ketika dinyalakan setelah posisi sleep.

Proses Set Up Cepat

Laptop chromebook mampu melakukan proses ini dalam waktu instan meskipun baru saja digunakan. Proses set up bisa lebih cepat karena chromebook menawarkan kepada pengguna untuk langsung mensinkronkan dengan akun google mereka. Dengan begini chromebook bisa langsung digunakan.

Meski Offline Tetap Bisa Digunakan

Chromebook dimitoskan dengan anggapan bahwa laptop ini hanya bisa digunakan dalam posisi online. Hal itu seperti halnya dengan Google Chrome yang hanya bisa digunakan ketika berada dalam posisi online atau terkoneksi ke internet.

Klaim tersebut salah sebab pada kenyataannya meski dalam posisi offline pengguna masih bisa melakukan berbagai aktivitas seperti membaca, menulis email, mendengarkan lagu, bahkan mengerjakan dokumen di Google Docs.

Laptop Chromebook

Acer Chromebook R13 hadir dengan rancangan fisik baik, memiliki display 13,3 inci serta dukungan touch sceen. Jika kamu ingin menikmati aplikasi Android maka Chromebook ini menawarkan kinerja terbaik dalam pengoperasian laptop. Laptop ini ditawarkan dengan harga Rp 5 jutaan.

Laptop Chromebook ASUS Flip C302, memiliki engsel yang bisa diputar hingga 360 derajat. Desainnya menggunakan bahan metal sebagai frame sehingga terasa solid ketika digunakan. Laptop dengan layar seluas 12,5 inci dan dukungan layar sentuh ini bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp 6 jutaan.

Alasan Memilih Laptop Chromebook untuk Daily Driver

Post Comment