Mata Uang Crypto Terpopuler Berikut Ini Memiliki Nilai yang Stabil

Mata Uang Crypto Terpopuler – Crypto merupakan mata uang digital yang sangat populer untuk investasi. Ada beberapa mata uang crypto terpopuler yang bisa Anda ketahui.

Sebuah mata uang crypto dapat menjadi populer salah satunya karena nilainya yang menjanjikan. Orang-orang menggunakan crypto untuk investasi jangka panjang sehingga mendapatkan keuntungan.

Mata Uang Crypto Terpopuler Berikut Ini Memiliki Nilai yang Stabil (ekonomi.bisnis.com)
ekonomi.bisnis.com

Inilah Mata Uang Crypto Terpopuler 2021

Sebelum mengenal mata uang crypto yang paling populer, apakah kamu sudah mengetahui arti dari crypto?

Cryptocurrency adalah sebuah mata uang digital. Sistem perlindungan crypto adalah dengan menggunakan kriptografi sebagai jaminan.

Kriptografi sendiri adalah metode yang biasa digunakan untuk melindungi informasi beserta saluran informasi dengan kode. Konsep kriptografi bukanlah hal baru dan sudah terkenal sejak zaman Perang Dunia II.

Dengan adanya sistem kriptografi tersebut membuat mata uang crypto tidak bisa dimanipulasi. Hanya ada satu sistem yang dengan jumlah crypto terbatas di seluruh dunia.

Itulah sebabnya mata uang crypto nilainya semakin naik, terlebih seiring dengan banyaknya peminat. Ada beberapa mata uang crypto terpopuler di dunia saat ini.

Bitcoin

Mata uang crypto satu ini merupakan yang pertama terbentuk dan masih menjadi terpopuler saat ini. Harga pasar Bitcoin saat ini mencapai angka hampir US$1,1 triliun.

Dengan nilai tersebut, jika Bitcoin kamu umpamakan dengan sebuah perusahaan maka akan lebih besar dari Meta Platform atau yang sebelumnya terkenal dengan Facebook dan Tesla.

Mata uang crypto ini dinilai dapat pengguna terima secara lebih luas karena sudah hadir lebih lama. Bitcoin memiliki nilai lindung terhadap inflasi yang sangat baik karena jumlahnya yang sangat terbatas, yakni 21 juta token di dunia.

Ethereum

Mata uang crypto terpopuler di urutan kedua adalah Ethereum. Nilai kapitalisasi koin Ethereum agak jauh dari Bitcoin, yakni di angka US$500 miliar.

Nilai tersebut masihlah setengah dari Bitcoin. Namun, beberapa orang meyakini bahwa di masa yang akan datang Ethereum akan menjadi penerus Bitcoin.

Keunggulan Ethereum ada pada utilitasnya di dunia nyata. Blockchain jenis koin ini mendukung kontrak pintar yang membuatnya dapat kamu gunakan dalam berbagai aplikasi. Token non-fungible atau NFT sangat cocok menggunakan koin crypto Ethereum ini.

Koin Binance

Binance Coin atau Koin Binance menjadi mata uang crypto terpopuler berikutnya. Sesuai dengan namanya, koin ini berasal dari bursa Binance.

Mengoperasikan mata uang terbesar di dunia, tidaklah membuat heran jika koin Binance menjadi salah satu yang terpopuler saat ini. Bursa Binance sendiri memiliki kapitalisasi pasar yang sudah lebih dari US$96 miliar.

Para investor yang membayar transaksi dengan Binance Coin akan mendapatkan diskon. Binance akan mengurangi pasokan koin digital mereka pada setiap kuartal dengan berdasarkan volume perdagangan.

Pembakaran koin triwulan tersebut seiring berjalannya waktu menghapus setidaknya 100 juta koin. Itu berarti setengah dari total Binance Coin sudah tidak ada.

Penghapusan koin tersebut bukan tanpa alasan. Mereka melakukannya untuk meningkatkan nilai Binance Coin. Jika koin terbatas, maka nilainya akan semakin tinggi.

Ketiga mata uang crypto tersebut memiliki nilai yang sangat tinggi. Hal tersebut karena jumlahnya terbatas dan peminatnya yang akan terus bertambah. Para investor melihat peluang ini dan segera menanamkan modalnya di Bitcoin.

Namun yang harus kamu perhatikan bahwa investasi crypto hanya untuk jangka panjang. Meskipun risikonya tidak terlalu besar kamu tetap harus berhati-hati terutama dalam memilih platform crypto. Kamu juga bisa memilih salah satu dari mata uang crypto terpopuler agar keuntungannya masih terjamin.

Mata Uang Crypto Terpopuler Berikut Ini Memiliki Nilai yang Stabil

Post Comment