Bisakah Melakukan Transaksi Menggunakan Uang Kripto?

Transaksi Menggunakan Uang Kripto – Transaksi menggunakan uang kripto merupakan suatu hal yang sudah lumrah terjadi terlebih pada masyarakat Nigeria. Mereka telah memanfaatkan ponsel pintar mereka untuk melakukan transaksi dengan uang kripto. Pada dasarnya uang kripto bisa diartikan sebagai uang digital.

Beberapa negara yang telah menggunakan dan memiliki uang kripto adalah Nigeria, Vietnam, Swiss, Filipina, Turki, Tiongkok, Amerika Serikat, Jepang, dan Jerman. Selain itu Indonesia juga mulai menggunakan uang kripto untuk transaksi.  Tidak hanya untuk transaksi jual beli, uang kripto juga bisa digunakan untuk berinvestasi.

Bisakah Melakukan Transaksi Menggunakan Uang Kripto
republika.co.id

Bagaimana CaraTransaksi Menggunakan Uang Kripto?

Investasi pada aset kripto akhir-akhir ini menjadi sangat populer. Hal itu memicu rasa penasaran dari orang-orang sehingga uang kripto menjadi trending di media sosial. Sejak saat itu banyak orang mulai berkomentar terhadap kripto, tentu saja ada yang pro dan ada yang kontra.

Cara Membuka Rekening Kripto

Langkah pertama yaitu cari perusahaan penjual aset kripto yang telah mendapatkan izin. Kemudian kamu bisa membuka rekening pada perusahaan tersebut. Setelah itu perusahaan yang telah kamu pilih akan melakukan verifikasi Know Your Customer, jika sudah maka kamu akan memiliki akun rekening kripto.

Selanjutnya kamu akan melewati sebuah tahapan yakni perusahaan akan melihat berbagai transaksi keuangan yang pernah kamu lakukan. Apabila kamu lulus kamu akan disetujui menjadi pelanggan atau investor di perusahaan tersebut.

Kamu akan mendapatkan akun transaksi jual beli uang kripto. Ketika memulai transaksi kamu harus memasukkan data ke rekening tersebut sebanyak 70% disimpan didalam depository dan 30% pada perusahaan.

Transaksi Menggunakan Uang Kripto 

Semua transaksi jual beli menggunakan mata uang Rupiah. Crypto yang sudah masuk ke rekening akan disimpan perusahaan aset kripto di depository yang bersifat terhubung ke internet dan tidak terhubung ke internet.

Proses transaksi yang perusahaan crypto kelola untuk tempat penyimpanan uang akan melaporkan transaksi kepada Bappebti dan juga pada bursa berjangka.

Panduan Investasi

Cara untuk menginvestasikan uang kripto, sebelum itu alangkah baiknya jika kamu membaca panduan bagaimana cara berinvestasi. Tentunya kamu akan semakin memiliki banyak pengetahuan. Selain itu agar kamu tidak mengalami kerugian

Kamu perlu memahami legalitas dari pedagang kripto ketika transaksi menggunakan uang kripto. Cara yang mungkin kamu lakukan adalah dengan memastikan bahwa perusahaan tersebut telah terdaftar di Bappebti yang berarti perusahaan tersebut telah memenuhi syarat dan kredibilitasnya dapat dipertanggung jawabkan

Kemudian yang harus kamu ketahui adalah resiko dalam berinvestasi. Investasi menggunakan uang kripto termasuk investasi dengan resiko tinggi. Nilainya akan sangat tinggi saat naik tapi ketika turun akan sangat jatuh.

Selain itu kamu juga harus memahami jenis dan karakteristik dari crypto. Jenisnya ada banyak antara lain bitcoin, dogecoin, dan lain-lain. Semua jenis uang kripto sebut memiliki karakteristik yang berbeda maka kamu harus mengetahui tentang masing-masing

Uang kripto merupakan uang digital yang artinya uang tersebut berada di dunia Internet. mengapa Sebelum kamu memulai investasi sebaiknya kamu memahami kemungkinan terjadi kejahatan cyber. Langkah yang mungkin kamu ambil adalah mengatur strategi untuk menjaga keamanan akun yang kamu miliki

Kelebihan dan Kekurangan Transaksi Menggunakan Uang Kripto

Kelebihan dari uang kripto adalah bersifat universal artinya seluruh dunia mengenal dan dapat menggunakan uang ini. Selain itu sistem transaksinya juga sangat cepat, mungkin hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja. Kuasa kedali uang kripto ada pada diri sendiri.

Kekurangan uang kripto yaitu rawan terhadap kejahatan. Banyak sekali transaksi ilegal yang menggunakan uang ini. Ketika kamu lupa password dan akun dari rekening crypto kamu maka semua uang yang ada di dalam akun rekening akan hilang, hal itu tentu sangat beresiko sekali. Jadi, tetaplah berhati-hati saat ingin melakukan transaksi menggunakan uang kripto.

Bisakah Melakukan Transaksi Menggunakan Uang Kripto?

Post Comment